Sabtu, 28 Agustus 2010

Messi Kecil Mirip Dengan Captain Tsubasa

Saat ini setiap orang pasti berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan kostum Lionel Messi. Tapi, siapa sangka seorang bocah berusia 9 tahun sempat tidak terlalu menganggap istimewa kostum sepak bola Messi.


Bocah itu bernama Kevin Mendez Khan. Sekitar 14 tahun lalu, dia menjadi pebola pertama yang berkesempatan bertukar kostum dengan Messi muda.

Pada turnamen antarklub bertajuk Copa de la Amistad, para pemain junior dipertemukan dari berbagai negara. Kebetulan, Kevin bersama timnya Cantolao (Peru), di semifinal berhadapan dengan Messi yang masih memperkuat Newell's Old Boys (Argentina).


"Lionel mirip seperti Oliver Atom (nama populer tokoh kartun Jepang, Captain Tsubasa, di Amerika Latin). Dia selalu membawa bola kemanapun dia pergi, dan selalu menendang-nendang bola sambil berjalan. benar-benar seperti di kartun," beber Kevin mengingat saat-saat perjumpaannya dengan messi yang selama turnamen Piala Persahabatan tinggal di dekat rumahnya di Best Pueblo, peru.

Menurut Kevin, sebenarnya malam sebelum laga semifinal Messi sempat dikabarkan mengalami keracunan hingga diragukan tampil. Namun, disaat-saat akhir dia akhirnya bisa tampil.


Kehadiran Messi yang sejak saat itu sudah identik dengan nomor punggung 10 membawa kemenangan besar bagi Newell's Old Boys dengan skor 10-0 atas Cantolao. Messi bersama timnya pun mampu keluar sebagai juara.


Kini, Kevin dan Messi memiliki nasib yang bertolak belakang. Messi menjadi pemain terbaik dunia dan tampil di sebuah klub besar Eropa. Sementara, Kevin hanya memperkuat sebuah klub kecil di liga minor Peru.


Meski kasta keduanya berbeda, Kevin tak malu mengakui dirinya sangat ingin kembali bertemu dengan Messi, dan berksempatan bertukar kostum lagi. Pasalnya, kenangan indah 14 tahun lalu ternyata masih membekas pada diri Kevin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar